Sultan Khairul Saleh yang bertugas sebagai Ketua OC Rakernas II PAN menyambut kedatangan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Dalam sambutannya Zulkifli Hasan mengungkapkan pengambilan keputusan di internal PAN ada yang melalui rapat kerja nasional (rakernas) yang lebih tinggi tingkatannya dibanding kongres.

(Sophan Wahyudi/RM)

“Jadi yang paling tinggi yaitu Kongres sudah kita lewati dalam lima tahun sekali itu. Rakernas, tiap tahun kita laksanakan, ini forum tertinggi untuk mengambil keputusan setelah kongres,” ucap dia.

Selain rakernas, kata Zulhas, PAN juga menggelar rapat pertemuan yaitu pleno dan rapat-rapat harian. Dalam proses pertemuan atau rapat tersebut, Zulhas mengeklaim bahwa agenda yang dibahas selalu berjalan dengan baik. “Alhamdulillah, partai kita terus, agenda-agenda partai itu kita bisa laksanakan dengan baik,” kata dia.

Rakernas II PAN diadakan pada hari Selasa tanggal 31 Agustus 2021. Bertempat di Rumah PAN Warung Buncit Raya Jakarta. Sultan Khairul Saleh sebagai salah satu unsur pimpinan Partai Amanat Nasional dipercaya untuk menjadi Ketua Organizing Committee (OC) pada perhelatan kali ini.